-->

HASIL TANGKAPAN UDANG MENURUN

Budilaksonoputra....Sedikitnya biota laut seperti udang karena rusaknya hutan dipesisir pantai yang beralih fungsi lahan menjadi perkebunan kelapa sawit. selain itu juga disebabkan semakin merajalelanya alat tangkap yang tidak ramah lingkungan sehingga menyebabkan rusaknya dasar laut. Masalah inilah yang dihadapi oleh para nelayan Sumatera Utara akhir-akhir tahun ini.

Dampak yang ditimbulkan dari kerusakan tersebut, hasil tangkapan  para nelayan semakin sedikit sehingga mempengaruhi pendapatan mereka menurun draktis. Untuk itu untuk menjaga populasi  biota laut maka para masyarakat dan nelayan diberi penyuluhan arti pentingnya perairan laut sebagai penyangga perekonimian masyarakat sekitar wilayah tersebut. Selain itu mengajak sama-sama kepada nelayan untuk menanam tumbuhan bakau disekitar pantai dan penggunaan alat tangkap disesuaikan dengan ukuran ikan atau udang.

Pemasaran udang lipan para nelayan di Langkat Sumatera Utara langsung ditampung oleh pedagang besar di Medan kemudian dipasaran keluar negeri terutama negara China. Penjualan udang ke pedagang besar dengan harga udang yang berpariasi tergantung  ukuranya,  untuk ukuran 7 inci harga jualnya Rp. 7000/ ekor, udang ukuran 8 inci dengan harga Rp. 13000/ekor, ukuran 9 inci harga Rp. 43000/ ekor dan ukuran 10 inci dengan harga jual Rp. 85000/ ekor.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HASIL TANGKAPAN UDANG MENURUN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel