-->

MEMBUAT LODEH DURIAN IKAN PATIN....EMM SEDAAP

Budilaksonoputra....Buah durian enak dinikmati secara langsung atau masih segar setelah kulitnya dikupas. Namum pernahkan terbayang , bila buah yang terkenal dengan aroma khas-nya itu dimasak atau dijadikan lauk atau sayur?

Olahan unik ini bisa ditemui di Sampan Resto yang berada di Jalan Wahidin Semarang.  Masakan ini adalah khas sajian di resto ini. Unik memang dan rasanya emm sedaap, dimana buah durian segar dikombinasikan dengan kuliner tradisional  yakni sayur lodeh. Dan kali yang kedua , sayur lodeh dan durian segar dicampur dengan ikan patin...gimana rasanya ya? alhasih jadilah menu yang unik untuk disajikan yang sangat menggoda selera. Nama menu tersebut adalah lodeh patin durian atau lodeh durian ikan patin.

Dalam membuat menu lodeh durian ikan patin cukup dibutuhkan ikan patin segar, bumbu rempah, sudah termasuk santan kelapa yang merupakn ciri khas sayur lodeh.  Kemudian yang paling utama siapkan buah durian segar dengan rasa dan aroma yang nikmat.  Setelah seluruh bumbu rempah, bawang putih, bawang merah,  jahe, gula jawa, cabai yang ditumbuk dan dicampur menjadi satu, ditumis secara berlahan. Sesudah setengah matang, ikan patin segar ikut dimasukkan untuk dimasak dan tak lupa masukkan santan kental. Setelah hampir matang, satu persatu buah durian segar ikut dimasukkan dan dicampur menjadi satu. Kemudian tunggu mendidih dan bumbu merasuk kedalam ikan patin. setelahnya, lodeh durian ikan patin atau lodeh patin durian nan lezat siap untuk dinikmati.

Sajian menu ini tidak selalu tersedia diresto ini, sehingga para penikmat yang ingin mencoba harus memesan terlebih dahulu. Sebab kuliner ini terbilang makanan pilihan di resto ini. "Satu porsi menu tersebut bisa dinikmati dengan cukup merogoh kocek 70 ribu. Tertarik ingin mencobanya? yuk langsung ke Sampan Resto," ujarnya Wisnu pemilik resto ini.

( Artikel ini dari sumber: suaramerdeka.com tanggal 10/2/14 yang sudah admin perbarui tapi tidak mengurangi makna aslinya )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MEMBUAT LODEH DURIAN IKAN PATIN....EMM SEDAAP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel