-->

PENINGKATAN KUALITAS GURU MELALUI PPG

Budilaksonoputra.....UNY, mengadakan pembukaan orentasi PPG peserta sarjana mengajar di daerah terdepan, terluar dan tertinggal ( SM3T ) angkatan kedua. 

Menurut wakil Rektor I UNY  Wardan Suyanto menuturkan, Program Profesi Guru (PPG) itu bukan sekedar formalitas tapi peserta bisa memanfaatkan kesempatan yang ada, untuk belajar demi meningkatan kualitas pendidikannya dalam mengajar. Pada PPG tidak dilakukan perkuliahan tapi diadakan lokakarya dan tetap dilakukan ujian akhir setelah pelaksanaan PPG.

 "Jika masih ada yang kurang harus belajar lagi. kami juga berharap para peserta saling tukar pengalaman karena  menjadi guru yang baik adalah yang bisa mengajar dan ada yang diajarkan," katanya.

Pada kesempatan kali ini PPG di UNY diikuti sebanyak  259 orang dari 11 program studi. Program studi tersebut adalah Pendidikan ( Matematika, Fisika, Biologi, IPA, Jasmani kesehatan dan rekreasi, GSD, Bahasa inggris, Bahasa Indonesia, Giografi dan Ekonomi ). "PPG bertujuan untuk mempersiapkan peserta mengikuti lokakarya dan kehidupkan berasrama dan kelak untuk meluaskan tetang pendidikan guru,"ujarnya Edi Purwanto ketua Pusat Profesi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan serta Profesi non kependidikan UNY.

Menurut Edi, para peserta akan diberi materi tentang PPG SM3T dinamika kelompok, kehidupan asrama, manajemen keuangan dan kompetensi guru masa depan.  Selama mengikuti PPG di UNY peserta akan tinggal di asrama mahasiswa kampus Wates dan setiap hari berangkat kekampus UNY karangmalang menggunakan bus UNY. 

"Pendidikan berasrama memang menjadi kewajiban bagi peserta PPG SM3T UNY sebagai sarana membentuk pribadi berprestasi,mandiri dan disiplin sekaligus peka dan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang majemuk," ujarnya
( referensi artikel : Republika )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PENINGKATAN KUALITAS GURU MELALUI PPG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel