-->

JUARA UMUM LOMBA ROBOTIT UNIKA SEMARANG DIGONDOL OLEH SMKN 3 YOGYA

Budilaksonoputra.....UNIKA Semarang baru mengelar ajang kreasi anak muda yang berbakat pada kreasi dan inovasi tentang robot dan baru selesai pelaksanaannya lomba tersebut yang diadakan oleh Fakultas Teknik Program Studi Teknik elektro. Penggelaran ini dikhususkan untuk siswa-siswi SMA dan SMK se Provinsi Jateng-DIY dan umum.

Pada lomba kali ini, SMKN 3 Yogjakarta menjadi juara umum dengan berlabel "Robot Vaganza 2014: Drag Race competition" bagi tingkat pelajar SMA/SMK se Jateng-DIY dan umum.

Menurut ketua tim lapangan mengatakan, SMKN 3 Yogya sebagai pemenang kedua  buah katagori non programmable robot line follower dan programmable.

Keksuksesan yang diperoleh oleh SMKN 3 Yogya kali ini, mengulang sukses yang kedua kalinya. Setelah ajang yang sama digelar tahun 2011 di UNIKA Semarang tersebut SMKN 3 Yogja juga menjadi juara umum. Semoga dengan ajang ini akan meningkatkan karya-karya inovasi baru bagi generasi muda Indonesia. 

Langkah yang diambil oleh UNIKA Semarang ini sangat bagus untuk menyalurkan minat-minat siswa siswi terutama anak SMK. Kami berharap, lomba-lomba ajang lain selain Robotik juga digelar, agar minat siswa dibidang lain juga dapat disalurkan.  


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUARA UMUM LOMBA ROBOTIT UNIKA SEMARANG DIGONDOL OLEH SMKN 3 YOGYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel