-->

LULUSAN SMK 60 PERSEN LEBIH DISERAP OLEH DUNIA USAHA

Gedung SMK
Budilaksonoputra.....Banyak perusahaan-perusahaan yang terkesan dan jatuh cinta pada produk-produk yang diciptakan unit produksi SMK. Dunia usaha  juga terkesan dengan siswa-siswi yang terampil dalam merangkai dan menghasilkan produk sesuai keahlian yang dipelajari. Wajar bila mereka lebih banyak membutuhkan atau menyerapkan lulusan SMK untuk bergabung dalam perusahaannya. 

SMK teknologi juga sudah mampu menciptakan inovasi-inovasi produk tepat guna yang tidak kalah dengan produk perusahan besar yang merupakan karya siswa. Hasil produk ini banyak dimanfaatkan masyarakat dan semakin diperhitungkan oleh pasar. Ini membuktikan bahwa SMK sangat pas untuk menciptakan generasi yang memiliki keahlian hebat dan teruji.

SMK agar tetap produksi menghasilkan teknologi tepat guna, maka harus terus melengkapi sarana dan prasarana laboratorum, bengkel atau peralatan lain yang mendukung keahlian tersebut. Oleh sebab itu diperlukan kerjasama peran komite untuk ikut memajukan SMK. 

Dari beberapa data  ada di SMK, bahwa lulusan mereka saat ini paling banyak terserap  didunia kerja. Lebih dari 60% lulusan SMK banyak bekerja pada perusahaan-perusahaan yang ada sesuai bidang keahlian sekolah kejuruan tesebut.

Salah satu guru SMK teknologi  di kabupaten Tebo jambi memotivasi siswa-siswi SMK agar tetap pede, sepenuh hati belajar, selalu optimis dan jangan sedikit-sedikit minder dalam berkarya den terus mengembangkan karyanya. Siswa harus menjadi tenaga yang terdidik, sehingga bisa bersaing, dan mampu menciptakan produk sesuai keahliannya masing-masing serta bermartabat.

Kita tahu, sekarang ini sudah banyak buktinya siswa dan lulusan SMK mampu memciptakan produk yang bagus dan bila dikembangkan maka akan menghasilkan karya yang luar biasa. Bila hasil ini dikembangk
an sendiri dimasyarakat akan menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Bravo SMK maju terus....... SMK BISA.........!!!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LULUSAN SMK 60 PERSEN LEBIH DISERAP OLEH DUNIA USAHA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel