-->

PELUANG PENGOLAHAN HASIL IKAN NILA

Budilaksonoputra.... Potensi perikanan baik air tawar maupun air laut sangat besar, maka ini menjadi peluang sangat yang sangat baik bagi kita untuk mengembangkannya menjadi bisnis baru.  Apalagi bila daerah banyak sumber air pegunungan atau rawa, waduk dan sungai-sungai itu sangat berpotensi untuk pengembangan bisnis budidaya perikanan.

Bila ada yang membudidayakan ikan berarti ada yang menampung hasil panen dari petani ikan. Apakah yang menampung masyarakat sekitar atau langsung diterima tengkulak atau langsung diambil perusahaan-perusahaan pengolahan hasil perikanan untuk buat produk-produk makanan. 

Seperti halnya perusahaan, peluang ini dibaca oleh sebagian warung yang menyajikan ikan nila sebagai menu andalan. Agar menunya beda dengan pengolahan ikan nila diwarung-warung yang kuliner ikan, maka Nani Arziati yang mempunyai warung Pawon Ndeso dikampung Jaraksari Wonosobo mengelola  ikan nila menjadi gulai ikan nila. 

Berbekal pengalaman dan pengetahuan di bidang kuliner, maka peraih juara I Adikarya Nusantara bidang ketahanan pangan tahun 2013, ibu Nani mempunyai cara untuk memikat pengemar kuliner yakni dengan kiat menghilangkan aroma amis pada masakan ikan yang disajikan. 

Variasi menu ikan air tawar yang disajikan diantaranya adalah gulai ikan kepala nila, gulai ikan, nila kremes, nila goreng/bakar. dan saat ini disiapkan sop ikan nila serta tahu bakso ikan nila dan masing banyak lagi variasi menu yang disajikan. Bahan baku yang digunakan berupa ikan segar. Warung kuliner ibu nani ini pelanggannya ada yang dari luar kota wonosobo dan selalu ramai dikunjungi pengujung...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PELUANG PENGOLAHAN HASIL IKAN NILA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel