-->

SMK PERIKANAN SUKSES LAKSANAKAN UJIAN UAN PRAKTEK DAN UJIAN SEKOLAH

Budilaksonoputra...SMK Negeri 2 Tanjung Jabung Timur dengan alamat kelurahan Nipah Panjang I kecamatan Nipah Panjang telah sukses laksanakan Ujian UN praktek yang dilaksanakan Di Lab kejuruan Baik Kejuruan Agribisnis Perikanan yang sekarang berubah menjadi Budidaya Perikanan dan Kejuruan Teknika Kapal Penangkap Ikan. Selain itu SMKN 2 juga sukses melaksanakan Ujian Sekolah.

Pada Praktek Ujian UN Praktek pada kejuruan Agribisnis Perikanan diberikan tiga pilihan kepada taruna taruni untuk memilih sesuai minat dan keahlian yang dikuasai yakni pemijahan, memelihara larva dan membuat pakan ikan. Saat penawaran dilaksanakan taruna taruni ternyata memilih Ujian UN praktek membuat pakan ikan. Penilai Praktek Ujian UN oleh 2 guru senior dari kejuruan Agribisnis Perikanan yakni  Ibu Enita Ismail, S.Pi dan Bapak Neri Yuliandra, S.Pi.

Sedangkan kejuruan Teknika Kapal Penangkap Ikan juga ada dua pilihan yang ditawarkan kepada taruna taruni kelas XII tetapi taruna taruni memilih cara memadamkan api bila terjadi kebakaran dikapal. Penilaian langsung diberikan pada saat pelaksanakan praktek UN 2014 oleh guru senior yakni Bapak Kaharuddin S,Pi dan Juprizal, A.md.

Setelah sukses laksanakan Ujian UN praktek, SMKN 2 tanjabtim melanjutkan melaksanakan Ujian sekolah. Ujian sekolah juga ikut menentukan hasil akhir kelulusan taruna taruni, maka siswa harus tetap belajar agar dalam melaksanakan waktu ujian bila mendapatkan nilai yang terbaik.

Menurut salah satu taruna mengatakan bahwa pada kelas XII inilah kami paling super ekstra belajar dan membuat laporan hasil praktek industri sebagai salah satu syarat untuk bisa mendapat tiket  melaksanakan Ujian UN praktek. Kami tidak bisa santai setelah selesai Praktek industri karena langsung menyusun laporan hasil Prakerin untuk dikonsultasikan kepada guru pembimbing yang telah ditentukan oleh ketua prakerin. Selanjutnya laporan disidangkan didepan para guru penguji untuk sebagai syarat mendapatkan tiket untuk mengikuti Ujian UN praktek.

SMK Negeri 2 Tanjung Jabung Timur tunjukkan yang terbaik.....SMK BISA!!!!!!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " SMK PERIKANAN SUKSES LAKSANAKAN UJIAN UAN PRAKTEK DAN UJIAN SEKOLAH "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel