-->

Budidaya Ikan Air Tawar Terbaik

Indonesia merupakan negara maritim terbesar di dunia, karena 2/3 wilayah indonesia adalah wilayah lautan dan Indonesia memiliki ribuan pulau yang dipisahkan oleh perairan. Oleh karena itu sebagai negara maritim indonesia mempunyai potensi yang bagus dalam hal perikanan dan untuk memajukan perekonomian negara. Bukan hanya ikan laut tapi ikan air tawarpun dapat dikembangkan di Indonesia karena jika hanya mengandalkan ikan laut maka akan terjadi “Overfishing” yang pada akhirnya tidak akan ada lagi ikan yang akan ditangkap. Oleh sebab itu ikan air tawar dijadikan pilihan substitusi ikan air laut dan untuk itu diperlukan adanya budidaya ikan air tawar.

Cara Budidaya Ikan Air Tawar

Budidaya-Ikan-Air-Tawar

Ikan air tawar sendiri sebenarnya banyak penggemarnya baik di Indonesia maupun mancanegara hanya saja sekarang tinggal pengembangan dari budidaya ikan air tawar agar bisa tetap eksis dan bersaing dengan ikan air laut. Dengan berjalannya waktu budidaya untuk ikan air tawar ini mulai mampu untuk menaikkan perekonomian di Indonesia karena banyaknya tingkat konsumsi dimancanegara yang pada akhirnya memberikan ruang untuk Indonesia sebagai pengimpor ikan.

Bisnis Menguntungkan Budidaya Ikan Air Tawar

Budidaya ikan air tawar ada banyak jenisnya, karena ikan air tawar memiliki berbagai macam jenis. Beberapa jenis ikan air tawar yang umum dibudidayakan yaitu, ikan mas, ikan lele, ikan patin, ikan nila dan ikan gurame. Ikan-ikan itu paling banyak dibudidayakan karena permintaan pasar yang besar dan karena mudah untuk dibudidayakan. Pembudidayaan ikan air tawar cukup mudah karena media yang digunakan bisa berupa kolam tanah, kolam tembok, maupun di media drum atau tong. Yang perlu diperhatikan adalah pencarian bibit yang berkualitas bagus dan pemeliharaan, karena dengan bibit yang bagus dan sistem pemeliharaan yang baik maka akan menghasilkan ikan yang berkualitas baik pula.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Budidaya Ikan Air Tawar Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel