-->

BULU BABI / LANDAK LAUT MAMPU TINGKATKAN VITALITAS PRIA

Bila kita sedang rekreasi ke pantai, mungkin anda akan menjumpai yang namanya bulu babi alias landak laut.  Landak laut atau bulu babi ini sangat ditakuti karena ada racun di dalam duri-durinya, yang bila terinjak maka akan menimbulkan rasa sakit yang sangat.
Penggemar utama dari bulu babi adalah masyarakat Jepang, produk bulu babi berupa telur (gonad) sangat digemari disana. Di rumah makan jepang ada produk bulu babi berupa telur, yang dikenal dengan UNI dan harganya lumayan mahal juga lho..90% produk bulu babi dunia, dikonsumsi oleh masyarakat Jepang. Karena adanya penangkapan bulu babi yang berlebihan di Jepang, yang telah berlangsung dari sekitar 100 tahun lalu, kini Jepang harus mengimpor bulu babi dari Amerika Serikat, Chile, Russia, Kanada dan Korea Selatan.
Sementara di Indonesia, Landak laut atau bulu babi juga sangat digemari masyarakat Wakatobi. masyarakat wakatobi biasa memasak bulu babi dengan cara dikukus atau dibakar. Di Italia, bulu babi disebut Ricci di Mare disajikan diatas piring langsung dengan cangkangnya yang telah dibersihkan dari bulu-bulu tajamnya. Anda diharuskan menggunakan alat pembuka semacam gunting untuk membuka cangkang dan mengambil dagingnya yang dimakan langsung secara mentah.

Ada 3 jenis bulu babi yang dapat dikembangkan di Indonesia yakni dari jenis Echinometra spp., Tripneustes gratilla, dan Diadema setosum. Ketiga jenis bulu babi ini selain pertumbuhannya cepat juga mampu menghasilkan gonad yang lebih besar dibandingkan jenis bulu babi lainnya.
Nama pasara bulu babi adalah sea urchin atau echinoid.  Telur Bulu babi  atau sea urchin mengandung protein tinggi (sampai 70%), asam amino, zat besi, dan mineral, yang sangat bermanfaat untuk vitalitas, mengatur metabolisme, kolesterol rendah, dan menurunkan tekanan darah.  
 
Gonad yang banyak dicari konsumen adalah gonad yang bertekstur kompak, padat, tidak berlendir, dan berwarna kuning cerah. Selain menjadi sumber pangan dunia, bulu babi ternyata memiliki fungsi ekologis yang sangat penting. Kematian massal bulu babi yang pernah terjadi di perairan Pasifik Barat dengan tingkat kematian mencapai 93-100% ternyata mengakibatkan terjadinya biomassa alga meningkat sehingga kesetimbangan ekosistem terganggu. Biota laut berduri ini juga ternyata memiliki keunikan yang tidak lazim yaitu kemampuan hidup yang dapat mencapai 200 tahun. Selain itu, bulu babi juga dinyatakan sebagai saudara tua manusia dengan hasil pengamatan yang menunjukkan bahwa 70 persen gen bulu babi ternyata memiliki kemiripan dengan manusia.

Ada semacam mitos di masyarakat nelayan bahwa Telur Landak laut dapat menambahkan kejantanan pada kaum adam. Sebenarnya hal tersebut bukan sekedar mitos yang gak jelas. Kandungan Protein serta Asam Amino yang tinggi membuat Telur Landak laut dapat meningkatkan vitalitas pria. Selain
meningkatkan vitalitas, juga membuat stamina tubuh menjadi kuat dan metabolisme tubuh menjadi lebih baik. 
Selain itu Telur Landak laut juga mengandung Omega 3 yang salah satunya berkhasiat untuk menurunkan kandungan kolesterol yang bersarang dalam tubuh manusia. Kolesterol inilah yang merupakan momok bagi banyak manusia karena dapat menyebabkan pengerakan atau penyumbatan pada pembuluh darah.
Inilah yang membuat Telur Bulu Babi alias Landak laut menjadi sangat spesial, karena tidak seperti kebanyakan Afrodisiak lainnya yang umumnya memiliki “efek samping” pada kolesterol, darah tinggi, dsb.  Telur Landak laut justru rendah kalori. Sehingga Telur Landak laut aman dan baik untuk di konsumsi secara rutin setiap harinya, anda tambah joss pokoknya...hehe...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BULU BABI / LANDAK LAUT MAMPU TINGKATKAN VITALITAS PRIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel