-->

Cara Budidaya Ikan Nila

Banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang saat sedang membudidayakan ikan terutama budidaya ikan nila. Banyak hal yag dibutuhkan untuk membudidayakan ikan nila ini. Salah satunya yaitu faktor kolam meliputi kedalaman kolam dan luas kolam. Kedalaman kolam sebaiknya berkisar antara 0,5 – 1 M. Kedalaman kola mini jugasangat berpengauh terhadap perkembangan ikan. Selain itu anda juga harus mempertimbangankan sirkulasi masukan maupun keluaran air yang ada di dalam kolam. Budidaya ikan nila ini sangat menguntungkan sekali karena memberikan banyak keuntungan dilihat dari jenis ikan nila yang memiliki banyak penggemar, daging ikan yang empuk serta tebal membuat ikan nila ini selalu menjadi favorit bagi orang-orang.

Budidaya-Ikan-Nila

Cara Budidaya Ikan Nila Mudah

Bagi anda yang sudah memiliki kolam dan juga memiliki sirkulasi keluar masuknya air baik sebaiknya segera lakukan budidaya ikan nila. Dan untuk melakukan penebaran benih pun anda juga harus memperhatikan jenis bibit ikan nila, selalu pilih bibit yang berwarna cerah serta memiliki gerakan lincah. Usahakan jangan terlalu banyak menebar benih cukup 10-20 ekor/M. Sebelum menebar benih ikan nila sebaiknya anda mensucihamakan benih terlebih dahulu didalam rendaman kalium permanat (KP) atau garam dapur selama 1 hari. Setelah perendaman benih ikan nila tadi selanjutnya benih bisa ditebar didalam kolam.

Budidaya Ikan Nila Yang Mudah Dan Menguntungkan

Budidaya-Ikan-Nila

Setelah menebarkan benih untuk budidaya ikan nila, kini berikutnya adalah cara memberi pakan ikan nila itu sendiri. Jenis pakan yang cocok untuk bibit ikan nila yang baru ditebar didalam kolam adalah pellet halus yang memiliki kandungn 25 – 30 % protein. Selain itu anda juga bisa menambahkan dedak halus, ampas tahu maupun makanan lain yang mudah didapat. Itulah beberapa cara budidaya ikan nila yang baik dan benar. Semoga dengan beberapa cara diatas budidaya ikan nila anda dapat berkembang dengan baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Budidaya Ikan Nila"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel