-->

Cara Budidaya Ikan Gurame

Banyak sekali jenis budidaya ikan air tawar yang dilakukan oleh orang-orang dan kebanyakan adalah membudidayakan ikan lele, maupun ikan nila hal ini dikarenakan kedua jenis ikan tersebut memiliki ketahanan yang cukup bagus serta merupakan ikan konsumsi favorit banyak orang. Namun jangan salah ada satu lagi ikan jenis air tawar yang juga merupakan favorit yaitu ikan gurame. Budidaya ikan gurame saat ini sangat menguntungkan sekali karena ikan jenis ini memiliki harga jual yang lumayan bagus. Tidak hanya itu saja ikan gurame juga merupakan ikan yang memiliki kandungan protein maupun gizi cukup banyak.

Budidaya-Ikan-Gurame

Bisnis Budidaya Ikan Gurame Menguntungkan

Bagi anda yang bingung untuk mencoba membudidayakan ikan selain ikan lele maupun ikan nila sebaiknya anda mencoba budidaya ikan gurame. Budidaya ikan guramae ini hampir sama dengan budidaya pada umumnya, anda juga bisa menggunakan kolam terpal, kolam cor maupun kolam tanah untuk membudidayakan ikan gurame ini. Selain kolam yang harus anda pilih secara tepat di lokasi anda akan membudidayakan, anda juga harus selalu memperhatikan aliran keluar masuknya air di kolam. Tidak hanya itu saja, saat anda sudah membudidayakan ikan gurame pilihlah makanan yang tepat agar ikan gurame anda cepat tumbuh besar.

Budidaya Ikan Gurame di Berbagai Jenis Kolam

Budidaya-Ikan-Gurame

Setelah anda membudidayakan ikan gurame ini, anda bisa menikmati hasil panen dari ikan gurame sekitar 4-6 bulan setelah pembibitan. Kemudian jika anda ingin melakukan budidaya ikan gurame lagi anda tinggal melakukan langkah awal saat anda membudiyakan ikan gurame. Budidaya ikan gurame ini bisa anda jadikan sampingan maupun bisnis yang sangat menguntungkan.

Jadi bagi anda yang saat ini sedang bingung mencari budidaya ikan apa, sebaiknya anda membudidayakan ikan gurame yang jelas memiliki nilai investasi cukup besar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Budidaya Ikan Gurame"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel