-->

PAMERAN HARI NUSANTARA TAMPILKAN PRODUK PERIKANAN

Budilaksonoputra...Yogjakarta.Dinas KP DIY mengelar acara Pameran Hari Nusantara di halaman pintar Jl. Senopati Yogjakarta mulai Jumat - minggu (22-24/11) dengan tema" Melalui Hari Nusantara Kita tingkatkan daya saing produk Perikanan"  acara ini rangkaian peringatan Hari nusantara yang jatuh tanggal 13 Desember.

Pameran ini bertujuan untuk merubah mindset bangsa Indonesia mengenai ruang hidup dan ruang juang dari mantra darat ke matra laut melalui gerakan blue revolution. Gerakan ini menggugah semangat dan menumbuhkembangkan pemahaman nilai-nilai kelautan untuk mengelola dan memanfaatkan potensi kelautan, serta meningkatkan industrilsasi perikanan dari para pelaku usaha/UMKM. 

Dari Peringatan Hari Nusantara ini, diharapkan  Pemerintah dan rakyat Indonesia menyadari bahwa Indonesia memiliki jati diri sebagai bangsa maritim dan negara kepulauan terbesar didunia. Peringatan tahun ini menjadi pendorong dan semangat baru bagi pemerintah dan segenap komponen masyarakat untuk menjadikan  pembangunan kelautan sebagai pengutamaan pembangunan Indonesia. Dengan pameran ini diharapkan para pelaku usaha  bidang kelautan dan perikanan dapat mempromosikan  produk sehingga usahanya dapat berkembang. 

Pameran Hari nusantara di ikuti oleh 30 stand yang terdiri dari Dinas KP DIY, PKK DIY, UGM dan lainya. Produk-produk yang dipamerkan antara lain aneka produk perikanan, aneka kerajinan kerang dan pari dan masih banyak lagi. Acara dimeriahkan lomba mewarnai, lomba makan ikan, lomba menangkap belut, dan lomba menentukan jenis-jenis ikan. pameran terbuka bagi masyarakat umum. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung bisa datang ke area pameran Hari Nusantara yang buka pada pikul 09.00 - 16.00 WIB. ( Sumber : Krjogja )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PAMERAN HARI NUSANTARA TAMPILKAN PRODUK PERIKANAN "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel