-->

PERHATIKAN PEMBIBITAN,ZONA PENANGKAPAN DAN SEKTOR PERIKANAN

Budilaksonoputra..Pangandaran. Diperlukan pembangunan dan pemahaman segenap pihak dan unsur dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan. Khususnya disektor perikanan yang menjadi salah satu unggulan kab. Pangandaran.

Dikatakan ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kab. Ciamis, Jeje Wiradinata mengatakan, di kab. Pangandaran ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan sektor perikanan dan kelautan. " Ada tiga aspek yaitu Pembibitan, Zona penangkapan dan tata letak kelola pasa," katanya Sabtu (23/11/3013).

Untuk pembibitan, Jeje menjelaskan itu diperlukan pelestarian dan penataan karang dan pohon bakau yang baik. karang perlu dijaga kemudian tanami pohon bakau di wilayah perikanan...jelasnya. Untuk aspek kedua adalah zona penangkapan, Jeje menjelaskan bahwa wilayah penangkapan di wilayah Pangandaran itu kecil. Saat ini zona penangkapan sudah ada dan telah ditentukan. Selanjutnya adalah tata kelola pasar gunanya untuk memberikan kepastian harga. ( Sumber : Pikiran-rakyat )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PERHATIKAN PEMBIBITAN,ZONA PENANGKAPAN DAN SEKTOR PERIKANAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel