-->

PROPIL PS BUDIDAYA PERAIRAN UNSRI PALEMBANG

Budilaksonoputra....Program studi Budidaya Perairan merupakan salahsatu ps di Fakultas Pertanian yang mulai beroperasi  pada tahun 2001. Ps ini didirikan untuk memenuhi  kebutuhan sarjana perikanan di sumsel. Budidaya Perairan merupakan ilmu untuk memelihara biota air secara terkontrol dan untuk meningkatkan produksi dengan mengunakan teknologi yang baik dan tepat. Pada pengembangan ilmu Budidaya Perairan  sangat diperlukan bioteknologi yang mampu mengembangkan biota air yang mempunyai pertumbuhan cepat dan tahan terhadap penyakit serta toleran terhadap lingkungan.

BIDANG KEAHLIAN

Program Studi Budidaya Perairan akan mepersiapkan mahasisawa dengan lima bidang keahlian yaitu :
  1. Bidang Kajian Nutrisi Ikan yaitu bidang ini menekankan pada aspek kandungan nutrisi bagi ikan, pakan alami dan pakan buatan baik penerapan teknologi atau pembuatan pakan sesuai kandungan nutrisi ikan yang yang di budidayakan
  2. Bidang kajian Genetika dan Reproduksi ikan yaitu bidang ini menekankan tentang genetikan ikan, Reproduksi dan pembenihan.
  3. Bidang Kajian Penyakit dan Kesehatan Ikan yaitu bidan ini menekankan tentang berbagai penyakit ikan dan teknologi kesehatan ikan.
  4. Bidang Kajian Sistem dan Teknologi Budidaya Ikan yaitu bidang ini mengkaji tentang berbagai sistem dan teknologi pemeliharaan ikan termasuk tata letak dan rekayasa wadah budidaya perairan.
  5. Bidang Kajian Lingkungan Budidaya Perairan yaitu bidang ini menekankan tentang kualitas air untuk media budidaya, teknik manajemen kualitas air dan pencemaran lingkungan.

LABORATORIUM

  1. Laboratorium Dasar Bersama Perikanan
  2. Laboratorium Budidaya Perairan 
  3. Laboratorium Mikrobiologi
  4. Laboratorium Lapangan ( Kolam dan perairan rawa )

PELUANG KERJA

PS Budidaya Perairan peluang kerjanya terbuka lebar yakni pada sektor Perikanan baik swasta, BUMN, BUMD, Maupun pegawai negeri. Selain itu, Ps Budidaya Perairan dibutuhkan pada sektor perbankan, surveyor, perencanaan wilayah, konsultan, wiraswasta.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PROPIL PS BUDIDAYA PERAIRAN UNSRI PALEMBANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel