-->

PROSPEK BUDIDAYA IKAN HIAS CUPANG DI BOTOL

Budilaksonoputra...Ikan hias adalah ikan memperlihatkan keindahan tubuhnya yang sebagai hiasan diruang tamu atau ruang keluarga. Pada rumah yang mempunyai ikan hias menpunyai keindahan sendiri dan sebagian orang menganggap mempunyai ikan hias dirumah itu membawa hoki. Budidaya ikan hias harus menpunyai trik agar budidaya tidak sia-sia. Budidaya ikan hias susah-susah gampang bagaimana cara merawatnya? simak Penuturan dan pengalaman bapak Yono berbisnis ikan cupang di botol ini.

Bapak Yono (45 th) budidaya ikan cupang bukan di akuarium tapi hanya menggunakan botol-botol bekas. Ternyata usaha yang dilakukannya meraup keuntungan jutaan rupiah. Terlihat.ribuan botol yang tersusun rapi di rak-rak yang disiapkan untuk tempat budidaya ikan cupang di salah satu rumah di Desa Kalipelus, Banjarnegara. Bila berkunjung dirumahnya akan melihat pemandangan ikan yang indah warna pada dalam botol yang sangat menerik untuk membelinya.

Ternyata bapak Yono sudah menekuni bisnis usaha budidaya ikan cupang udah lebih dari 5 tahun. hasilnya dijual kepada masyarakat yang menyukai ikan hias. Menurut pak Yono, Setelah ikan cupang sudah berumur 4 bulan  baik jantan dan betina dimasuk dalam satu media. Jantan dan betina akan melakukan perkawinan, bertelur dan beranak dalam waktu kurang dari 2 bulan, ternyata mudah bukan?

"Untuk sekali panen kami mampu memanen ikan cupang 1000 ekor lebih. Ikan cupang per ekor harganya mulai Rp. 5000 sampai Rp. 70.000," kata Pak Yono. Hasil budidaya ikan hias pak Yono tidak hanya dipasarkan ke Banjarnegara saja tapi sudah merambah ke Semarang, Surabaya dan Jakarta serta diluar Jawa. Diakui sendiri dari pak Yono, omsetnya sudah mencapai puluhan juta rupiah tiap bulannya. 

Kisah pengalaman pak Yono ini bisa menjadi inspirasi kepada masyarakat atau setiap orang yang berkeinginan berbisnis atau memiliki usaha sendiri. selain menjadi hiasan bagi penghobi. ikan cupang juga dapat membasmi jentik-jentik nyamuk. Apakah pembaca tertarik budidaya ikan cupang? boleh dicoba

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PROSPEK BUDIDAYA IKAN HIAS CUPANG DI BOTOL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel