-->

SISWA SMKN 1 TEMANGGUNG WAKIL JATENG KEJUARAAN TINGKAT NASIONAL

Budilaksonoputra....Dua sisiwa SMKN 1 Temanggung meraih juara 1 lomba ketrampilan  siswa yang bertajuk National Skill Competition yang diadakan oleh kemendiknas di Universitas Jendral Sudirman, Purwokerto. 

Siti Hudaiyah ( 17 )  kelas 12 Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP) SMKN 1 temanggung dibawah bimbingan ibu Siti Nur Azizah, maju mewakili Temanggung  pada lomba ketrampilan tersebut melalui penelitian kacang merah yang dibuat mi. Makalahnya berjudul Kidney Bian ( Phaseolus vulgaris ) Substituted Noodle as an Consumption berhasil menarik perhatian dewan juri dari unsur akademi dan industri. 

Menurut Siti, Kacang merah menjadi mi karena kacang merah sangat mudah didapat di Temanggung dan harganya cukup murah. Padahal disatu sisi kandungan gizinya sangat tinggi. Dengan memberdayakan hasil pertanian lokal siti berpikir bisa meningkatkan taraf kesejahteraan hidup petani Indonesia.  Sebab jika kelak bisa diproduksi masal bukan tidak mungkin harga kacang merah di pasaran yang saat ini hanya 2000/kg bisa terangkat naik.

Sedangkan Uswatun kasanah ( 18 ) Siswa Jurusan Kimia Analis di bawah bimbingan Ibu sri Wahyuni yang meneliti Virgin Coconut Oil ( VCO ) menjadi sabun transparan yang mempunyai kualitas produk bagus tapi masih mepertahankan  kealamian dengan aroma khas kelapa. Kedua siswa ini akan mewakili jateng ke tingkat Nasional pada kompetensi yang sama.

"Untuk persiapan ke lomba serupa tingkat nasional kita sedang menyiapkan literatur dan sesuai ketentuan menggunakan bahasa Inggris. Kami juga menguatkan mental siswa menghadapi kompetensi Nasional."ujarnya Siti Nur Azizah guru pembimbing Siti dari SMKN 1 Temanggung. 
( Sumber : suaramerdeka.com )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SISWA SMKN 1 TEMANGGUNG WAKIL JATENG KEJUARAAN TINGKAT NASIONAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel