-->

SNMPTN ONLINE MULAI 17 PEBRUARI 2014

Budilaksonoputra....Pendaftaran SNMPTN tahun 2014 mulai dilaksanakan tanggal 17 Pebruari 2014, sama dengan pelaksanaan SNMPTN tahun 2013 tahun lalu. Pendaftaran SNMPTN 2014 dilakukan secara online melalui situs www. snmptn.ac.id tampa dipunggut biaya apapun.

Menurut Endang Istanti Humas Universitas Jendral Sudirman ( UNSOED ) Purwokerto, Kamis ( 6/2) mengatakan, untuk mendaftar SNMPTN dimana calon mahasiswa yang mendaftar harus mengisi data nilai dari kelas 10 hingga 12, dipangkalan data siswa dan sekolah ( PDSS ) yang ada di situs tersebut. Selanjutnya, siswa yang bersangkutan akan dapat nomor peserta SNMPTN. Masa pendaftaran tersebut berlangsung hingga 31 maret 2014. Setelah itu akan dilakukan seleksi oleh panitia SNMPTN mulai 1 April 2014  hingga 26 Mei 2014 dan hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 27 Mei 2014.

Dalam pendaftara tersebut siswa hanya diizinkan mendaftar di 3 program studi di dua perguruan tinggi. Ini berbeda dengan tahun lalu yang mengizinkan calon mahasisiwa mendaftar di 4 program studi di dua perguruan tinggi. "Dan yang bisa mendaftar SNMPTN tersebut hanya siswa yang memang pada tahun 2014 masih duduk di kelas 12 SMA/SMK/MA. Bagi siswa yang lulus tahun-tahun sebelumnya tidak bisa mendaftar," katanya Endang Istanti. 

Selanjutnya, bagi peserta SNMPTN yang dinyatakan lulus harus segera melaksanakan regristasi pada PTN yang menerima pada tanggal 17 Juni. "Pada waktu yang sama dilaksanakan SBMPTN bagi siswa yang lulus tahun-tahun sebelum tahun 2014. Bagi yang dinyatakan diterima lewat jalur SNMPTN tidak bisa mengikuti seleksi SBMPTN karena waktu regristrasi dan pelaksanaan ujian dlaksanakan bersamaan," ujarnya.

Dia menambahkan, UNSOED menerima mahasiswa dari seleksi jalur SNMPTN sebanyak 1630 kursi bagi mahasiswa baru. Dari jumlah tersebut kuota mahasiswa baru untuk bidang studi IPA sebanyak 1000 orang dan bidang studi IPS sebanyak 630 orang. "Penerimaan mahasiswa baru jalur ini 50% kuota sudah mengisi kursi di UNSOED, sisanya sebanyak 30% akan direkrut  melalui jalur SBMPTN dan  20% melalui jalur ujian mandiri, tuturnya Endang.

( Sumber : republika.co.id )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SNMPTN ONLINE MULAI 17 PEBRUARI 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel