-->

GEMPITA UKG GURU

Budilaksonoputra...Pada tanggal 4 - 8 maret 2014 dilaksanakan Uji Kompetensi Guru ( UKG) yang dilakukan serentak diseluruh kabupaten dan kota. Suasana di Dinas Pendidikan yang biasanya sepi menjadi rame karena para guru dari pelosok desa, kelurahan, kecamatan dan kota berbondong-bondong mengikuti tes UKG. 

Kata Para guru yang mengikuti kegiatan UKG, kegiatan ini digunakan sebagai syarat untuk mengikuti sertifikasi. Dan dalam mengikuti UKG pemerintah membuat standard nilai masing-masing bidang studi untuk syarat kelulusan. 

Banyak guru yang ikut kegiatan UKG ini optimis bisa lulus dari standard yang ditentukan, ada juga guru yang pesimis kalau bisa lulus standard tersebut. Bagi sebagian para guru mengatakan Uji Kompetensi Guru Ini hanya sebagai pendataan para guru agar mudah mengurutkan waktu kapan mereka bisa sertifikasi.

Apapun kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Nasional untuk guru adalah membantu guru untuk meningkatkan kualitas dalam mengajar dengan menggunakan teknologi IT, Meningkatan kualitas bidang studi pelajaran yang diampu serta untuk meningkatkan kesejahteran para guru.

Selamat kepada bapak ibu guru yang mengikuti Uji Kompetensi Guru maret 2014 tetap semangat, optimis semoga hasilnya mendapatkan yang terbaik. Bagi guru yang belum tercantum dalam UKG tahun 2014 dan sudah tercantum namanya di UKG  bulan maret ini tidak bisa mengikuti karena bidang studi diampu berubah maka harus lebih menyiapkan diri untuk menyambut UKG tahun depan. Berkerjalah sesuai tufoksi masing-masing, nikmati dan berdoalah. Janganlah kita hanya mengejar sertifikasi tapi amalkan ilmu yang dipunyai, nyakinlah sertifikasi akan mengikuti apa yang dijalankan. Bravo guruku

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "GEMPITA UKG GURU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel