-->

PARA GURU NON PNS TERSENYUM DAPAT TUNJANGAN MARET 2014



Budilaksonoputra…Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada akhir maret 2014 akan mencairkan tunjangan guru pada triwulan pertama yang langsung di tranfer kerekening daerah masing-masing.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan, bahwa tunjangan guru yang diberikan pada truwulan pertama ada tiga jenis tunjangan yang akan diberikan yakni tunjangan profesi guru non PNS, tunjangan kualifikasi guru yang melanjutkan pendidikan ke S1, dan tunjangan guru daerah 3T (terluar, tertinggal, dan terpencil). 

"Seluruh data saat ini sedang diverifikasi untuk memastikan guru penerima tunjangan memenuhi persyaratan, termasuk persyaratan minimal 24 jam mengajar," katanya

M. Nuh menambahkan, pemberian tunjangan bagi guru ini bukan sekadar pemberian hak para guru tapi ini adalah suatu motivasi agar guru tetap semangat. Ada tiga konsep segitiga yang saling berhubungan. Pertama, para guru harus meningkatkan kapasitas dan profesionalitasnya. Konsekuensi kenaikan kapasitas tersebut adalah meningkatnya kinerja guru.

Peningkatan kapasitas guru akan diukur dengan instrumen pengukuran kinerja guru yang sedang digodok oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan, Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP). Dari sinilah mutu meningkatkan konsekuensi karir yang berimbas pada kesejahteraan guru.

( Referensi artikel dari : Suaramerdeka.com )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PARA GURU NON PNS TERSENYUM DAPAT TUNJANGAN MARET 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel