-->

PEMBENTUKAN SIKAP SISWA DALAM PENDIDIKAN

Budilaksonoputra...Pada proses mengajar jangan hanya mengejar proses akademis atau ketrampilan saja tetapi harus juga memperhatikan pembentukan sikap siswa.

Menurut bapak wakil persiden bapak Boediono saat membuka rembug nasional pendidikan dan kebudayaan 2014 mengatakan,  bahwa pada saat ini pembentukan sikap anak-anak  di negeri Indonesia diabaikan. Manfaat dari pembentukan sikap siswa pada saat proses pendidikan mampu membantu dan berperan penting menciptakan manusia yang lebih baik serta dapat diandalkan. 

"Landasan dasar manusia utuh yang yang dibekali dengan berbagai kemampuan bukan hanya ketrampilan, pengetahuan tapi harus juga sikap atau nilai-nilai. Inilah hal yang paling sulit,"tuturnya.

Bapak Boediona, berharap dalam kurikulum 2013 bisa menjadi langkah awal  untuk bisa membentuk manusia secara utuh ,pintar secara akademik, ketrampilan dan sikap.

Pada proses belajar mengajar yang menggunakan kurikulum 2014 harus menyiapkan generasi mendatang lebih baik lagi dari kurikulum sekarang ini.
( Referensi artikel : republika )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PEMBENTUKAN SIKAP SISWA DALAM PENDIDIKAN "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel