-->

SMKN 6 TEBO SEBAGAI TEMPAT DIADAKAN KEGIATAN PENDIDIKAN DASAR KSR PMI DAN JUMBARA KE 1 KABUPATEN TEBO TAHUN 2014

Budilaksonoputra....PMR ( Palang Merah Remaja ) adalah suatu organisasi kepemudaan binaan dari Palang Merah Indonesia ( PMI ) yang berpusat di sekolah-sekolah yang bertujuan untuk memberitahukan pengetahuan kepada siswa sekolah dalam bidang yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan.

Salah satu sekolah yang baru mendirikan PMR yakni SMKN 6 Kabupaten Tebo yang kira-kira baru berumur 3 bulan ini. Maka untuk menyiapkan sebagai keanggotaan Palang Merah Remaja di kabupaten Tebo maka diadakan pendidikan dan pelatihan diklat untuk mengenal apa itu sebenarnya PMR  dan sejarah mengapa sampai di Indonesia. Dan baru dianggap resmi menjadi anggota Palang Merah apabila sudah mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh PMR dari sekolah. 

PMI mengeluarkan Kebijakan dalam pembinaan PMR yang tertuang dalam AD RT PMI. Salah satu kegiatan PMI adalah JUMBARA ( Jumpa Bhakti Gembira ). 

JUMBARA adalah satu kegiatan besar organisasi  PMI disetiap tingkat untuk pembinaan dan pengembangan PMR. Jumbara di adakan pada tingkat kecamatan, Kabupaten, provinsi dan nasional, dimana pelaksananya disesuaikan dengan kemampuan PMI diwilayah yang bersangkutan. 

PMR pada tingkat sekolah menengah atas yakni umur 15-20 tahun lebih dikenal dengan PMR WIRA dengan memakai warna syal/slayer kuning cerah. Kebetulan SMKN 6 kabupaten sudah tebentuk kegiatan PMR yang beranggotakan kurang lebih 11 orang dan sudah mendapatkan secara resmi syal warna kuning cerah. 

Pada hari minggu tanggal 23 Maret 2014 jam 09.00 sampai selesai akan diadakan kegiatan pendidikan dasar KSR PMI kabupaten Tebo dan Jumbara PMR ke. 1 tingkat kabupaten Tebo di SMKN 6 Kabupaten Tebo Jl. Garuda II Desa Sapta Mulia ( Unit 7 ) Kecamatan Rimbo Bujang. Kepada Pembina/Pelatih SMA Dan SMK serta Anggota KSR PMI Kabupaten Tebo untuk menghadiri kegiatan Pendidikan Dasar. Dalam acara ini akan di hadiri oleh Pengurus PMI Kabupaten Tebo.

( Warta dari Tim Publikasi Smakna )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMKN 6 TEBO SEBAGAI TEMPAT DIADAKAN KEGIATAN PENDIDIKAN DASAR KSR PMI DAN JUMBARA KE 1 KABUPATEN TEBO TAHUN 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel