-->

SMKN 6 RAIH PRESTASI PADA JUMBARA KE-1 TINGKAT KABUPATEN TEBO



 klik pmi teboBudilaksonoputra….( PMR WIRA SKANATO ). Palang Merah Indonesia ( PMI ) mengadakan JUMBARA ke 1 Tingkat Kabupaten Tebo dan peringati ulang tahun PMI ke 69 serta Ulang tahun ke 15 kabupaten Tebo. Pelaksanaan Jumbara Ke-1 di lapangan Gelora Jaya Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo 16 – 20 September 2014.

Pelaksanaan Jumbara ke-1 Tingkat kabupaten Tebo diikuti oleh Palang Merah Remaja ( PMR ) dari seluruh tingkatan yakni tingkat MULA, MADYA dan WIRA. Tingkat MULA yang mengikuti JUMBARA ( Jumpa Bakti Gembira ) ke -1 adalah 20 peserta yakni SDN 195, SDN 194, SDN 83, SDN 30, SDN 180, MIS Nur Haq, SDN 78, SDN gugus III Rimbo Ulu, SDN 212, SDN Tebo Tengah, SDN Sumay, SDN 158, SDN Rimbo Ilir I, SDN Rimbo Ilir II, SDN Rimbo Ilir III, SDN Rimbo Ilir IV, SDN Rimbo Ilir V, SDN 119, SDN 186, SDN 82.
smkn 6 tebo
Sedangkan Tingkat MADYA diikuti oleh 5 Tim yakni  SMPN 30 Tebo, SMPN 3 Tebo, SMPN 9 Tebo, SMPN 31 Tebo dan SMPN 11 tebo. Untuk Tingkat WIRA  diikuti oleh 10 Tim yakni SMAN 2 Tebo, SMAN 11 Tebo, SMAN 9 Tebo, SMAN 5 Tebo, SMAN 16 Tebo, SMAN 17 Tebo, SMKN 6 Tebo, SMKN 3 Tebo, SMKN 2 Tebo dan SMKS Tunas Harapan.

Pada Jumbara ke-1 tingkat tebo bertujuan untuk memperkenalkan PMR di sekolah dan menjalin kerjasama antar sekolah baik yang belum ada PMR maupun yang sudah ada PMR di sekolah. Juara Umum Pada Jumbara ke-1 per tingkat berhak mewakili Tebo untuk mengikuti Jumbara Tingkat Provinsi Jambi. Juara Umum Tingkat WIRA oleh SMAN 2 Tebo, Juara umum Tingkat MADYA oleh SMPN 3 Tebo dan Juara Umum Tingkat MULA yakni SDN 195.

Event tahunan Jumbara Ke-1 tingkat kabupaten mepertandingkan Deville kontingen, Duta Remaja PMI, Pidato Bahasa Inggris, Drama Kemanusiaan , Mading 3D, Kreasi Masak, Pameran Mini, dan trevelling. Selain itu juga diberikan materi pelatihan tentang trevelling Palang merah  yakni Kepalangmerahan dan Kepepimpinan, Pertolongan pertama dan kesiapsiagaan, Kesehatan dan sanitasi, Donor darah. Sedangkan PMR tingkat WIRA dan Pembina/ pelatih mendapatkan pelatihan IT tentang pembuatan Blog atau wibsate.

Untuk SMKN 6 Tebo, Jumbara Ke-1 Tingkat Tebo merupakan awal event tingkat kabupaten yang diikuti. Organisasi PMR WIRA SKANATO SMKN 6 Tebo baru berumur 1 Tahun. Persiapan PMR WIRA SKANATO sudah cukup bagus walau masing banyak kekurangan dalam event tesebut termasuk dananya. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan minat anggota PMR dalam event Jumbara ke-1 Tingkat Kabupaten Tebo

Menurut Pembina PMR WIRA SKANATO, Budi Laksono mengatakan, Event Jumbara Ke-1 Tingkat Tebo ini merupakan event pertama dan perdana yang diikuti oleh PMR SMKN 6 Tebo. Siswa siswi PMR dengan semangat juang yang tinggi dalam mengikuti  seluruh kegiatan yang dilaksanaan oleh panitia Jumbara PMI. Ini dibuktikan dengan meraih dua piala diajang Pidato Bahasa Inggris yang mendapatkan juara ke 2  atas nama Hanton Kurnawan dan juara ke 2 Trevelling Kepalangmerahan oleh Tim PMR WIRA SKANATO.

SLAMAT SUKSES KEPADA SELURUH PMR WIRA SKANATO YANG TELAH MENGHARUMKAN NAMA SMKN 6 TEBO. SEMOGA DI EVENT YANG SAMA TAHUN 2015 MERAIH LEBIH BANYAK PIALANYA.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMKN 6 RAIH PRESTASI PADA JUMBARA KE-1 TINGKAT KABUPATEN TEBO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel