-->

INI JENIS PRODUK PERIKANAN YANG DIINGINKAN KONSUMEN

Budilaksonoputra....JAKARTA. Menurut Menteri KP Sharif C Sutardjo pada dewasa ini terjadi perubahan kosumsi masyarakat dunia. Ini sejalan meningkatnya kesejahteraan dan kualitas hidup. "Untuk itu tuntutan konsumen terhadap produk perikanan juga meningkat terutama yang aman dikosumsi, bernilai tambah, paktis dan mudah dalam penyajiannya." katanya seusai membuka Final Lomba Inovator Pengembangan Produk Perikanan dan sambung rasa Menteri KP dan Pengolah Pindang Sejawa di Jakarta.

Permintaan akan produk perikanan terjadi akibat meningkatnya kesadaran manusia akan makanan sehat, kesibukan manusia, dan dampak globalisasi. "Sehingga dalam kondisi tersebut diperlukan makanan seperti ikan karena berprotein tinggi, rendah kolesterol, siap saji, dan dapat diterima secara internasional" ujarnya Sharif C Sutardjo.

Dia menambahkan, fenomena ini dengan sendirinya meningkatkan kosumsi ikan masyarakat. Tentunya hal itu berdampak pada kesejahteraan pengolah,nelayan, dan pembudidaya ikan. sebagai pendukung nya, dilakukan pemanfaatan sumberdaya ikan yang baik dan benar. Pemanfaatan tersebut antara lain dengan memanfaatkan hasil produksi semaksimal mungkin dengan berazaz pada pemanfaatan secara optimal dan tidak ada bagian yang terbuang ( Zero Waste Concept ). "Salah satu upaya pemanfaatan hasil perikanan tersebut  adalah melalui pengembangan produk bernilai tambah," Ujarnya Sharif.

Lebih lanjut Sharif mengatakan bahwa pihaknya terus memberi dukungan dan motivasi kepada pengolah, baik secara kualitas , kuantitas maupun kontinuitasnya.
( Sumber : Republika.co.id )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "INI JENIS PRODUK PERIKANAN YANG DIINGINKAN KONSUMEN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel