-->

PENANAMAN 1000 MANGROVE DI NIPAH PANJANG KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR

Budilaksonoputra...TANJUNG JABUNG TIMUR. Pada Hari Kamis tanggal 28 Nopember  2013 di Kecamatan Nipah Panjang, kabupaten Tanjung Jabung Timur mendapat kunjungan Bapak Gubenur Jambi dan Rombongan dalam Rangka Penanaman Tumbuhan Bakau.

Menurut informasi bapak kepala SMKN 2 Tanjung Jabung Timur di Nipah Panjang, mengatakan  rencananya hari Kamis ( 28/11) ini Bapak Hasan Basri Agus Gubenur Jambi beserta Rombongan  akan berkunjung ke Kelurahan Nipah Panjang Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam Rangka Penanaman 1000 Mangrove atau bakau di sekitar pesisir laut dan sungai Nipah panjang. Acara ini melibatkan taruna/ taruni SMKN 2 tanjabtim, masyarakat, pemerintah kabupaten, kecamatan, dan kelurahan.

Dia Menambahkan, Untuk rute pejalanan belum jelas karena ada 2 Opsi yaitu lewat sungai atau darat.  Bila lewat jalur sungai batanghari, perjalanan dari Jambi Ke Nipah Panjang dengan waktu tempuh 2,5 - 3 jam. Sedangkan Opsi kedua, melalui darat yaitu Dari Jambi - Kota Tanjung Jabung Timur - Kec. Sabak Timur - Kec. Rantau Rasau baru kemudian Kec. Nipah Panjang. rute Jalur darat dari Nipah Panjang ini nantinya melewati Depan Kampus  SMKN 2 Tanjabtim dengan waktu tempuh 3 - 3,5 jam. "Oleh sebab itu lingkungan sekolah harus dipercantik,ditata dan dirapikan"..kata Kepala Sekolah SMKN 2.

Saya berharap, kunjungan Bapak Gubenur Jambi berserta Rombongan kali ini, bisa berkunjung ke SMKN 2 Tanjabtim dengan tujuan melihat secara langsung kondisi Sekolah Menengah Kejuruan dengan Program Keahlian Perikanan dan Kelautan. Untuk Jarak dari Lokasi Penanaman Mangrove dengan SMKN 2 tidak jauh, kurang lebih 500 m.

Admin, harapkan dengan dilakukan pelestarian lingkungan yakni penanaman  bibit mangrove bukan hanya sebagai seremonial saja, tetapi harus berkelanjutan. Oleh sebab itu dinas yang terkait memantau kelangsungan hidup mangrove tersebut dan juga memberi bimbingan dimasyarakat sekelilingnya akan pentingnya tanaman Mangrove agar ikut menjaga dan melestarikannya. Bila program pelestarian berkelanjutan ini berhasil maka bisa dilakukan penanaman lagi disepanjang pesisir pantai. Selain itu mangrove juga bisa bermanfaatkan buat masyarakat sekitarnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PENANAMAN 1000 MANGROVE DI NIPAH PANJANG KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel