-->

TANAMKAN CINTA IKAN SEJAK USIA DINI

Budilaksonoputra... Anak-anak adalah aset bangsa dan calon pemimpin masa depan. Untuk itu dibutuhkan generasi yang sehat, kuat dan cerdas. Salah satu upaya antara lain adalah dengan menyadarkan kepada  masyarakat tentang pentingnya mengosumsi makanan bergizi  bagi anak-anaknya sejak usia dini. Dan salah satu sumber makanan bergizi yang efektif  mudah dan murah dalah dari ikan.

Menyadari hal itu, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Malang tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dilikungan anak-anak TK. Dalam kunjungannya tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan membagikan makanan berbahan dasar ikan yaitu nugget dan tempura untuk dikosumsi baik oleh anak-anak maupun orang tua yang mendampingi. Selain itu diadakan juga lomba mewarna di TK tersebut dan anak-anak juga diajarkan menyanyikan lagu mars Gemar Makan Ikan yang berisi pesan -pesan tentang pentingnya mengosumsi ikan sejak dini, agar tercipta generasi yang cerdas, sehat dan kuat.

Sementara itu kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Malang Ir. Wahyu Hidayat, MM yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan bukan hanya pada saat event semacam ini saja, akan tetapi para orang tua dan guru-guru TK perlu selalu diingatkan akan pentingkan mengosumsi ikan bagi anak-anaknya,karena penting nilai gizi yang terkandung didalamnya. ( Sumber : Dinas KP kab. Malang )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TANAMKAN CINTA IKAN SEJAK USIA DINI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel