-->

GRUJUGAN DIRANCANG JADI SENTRAL IKAN

Budilaksonoputra... Menurut Sugeng Susyanto Kades Grujugan mengatakan, membuat gagasan desanya menjadi sentra usaha perikanan mengingat jumlah petani ikan dan fasilitas kolam ikan ada diwilayahnya. Petani yang fokus pada usaha perikanan lebih dari 30 an. Adapun fasilitas kolam besar tersedia 60 unit. 

" Arah pengembangan pertanian ikan kami ke sana. Grujugan bisa menjadi sentral ikan untuk menopang perekonomian warga," kata Sugeng, Minggu ( 8/12 ). Dia menambahkan, potensi menjadi sentral ikan semakin kuat karena Kecamatan Kemranjen merupakan wilayah yang berada dijalur lintas selatan Jawa. Sepanjang jalur ini, banyak terdapat rumah makan yang bisa menjadi pasokan ikan  seperti gurame dan lele. 

"Pengembangan gagasan ini yang sedang kami godok bersama perangkat desa dan masyarakat. Termasuk dengan pihak kecamatan Kemranjen yang tentu saja dibutuhkan pertimbangangnya,"tegas dia.

Menurut Camat Kemranjen Totok Subagyo, mengatakan wilayah kecamatan kamrenjan menjadi pelintasan utama jalur selatan cukup strategis dalam mengembangkan sendi perekonomian warga, termasuk bidang perikanan. Dia juga merespon baik gagasan tersebut. " Tentu itu potensial dan perlu pengembangan matang," ujarnya
( Sumber : Suaramerdeka.com Jam 13.09 wib )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "GRUJUGAN DIRANCANG JADI SENTRAL IKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel