-->

HARGA BAWAL PUTIH CAPAI Rp 500.000/Kg JELANG IMLEK

Budilaksonoputra....Harga ikan bawal putih selalu naik pada saat menjelang imlek atau tahun baru china 2565. Saat ini harga bawal putih untuk ukuran 5 ons sudah sudah mencapai 500ribu per koligram. Sedangkan yang mempunyai ukuran 4 ons sudah mencapai 400ribu/kg.

Dalam kondisi normal harga ikan bawal yakni 250ribu/kg, berarti sekarang harganya melonjak naik menjadi 100%. "Kenaikan harga tersebut selalu terjadi menjelang perayaan Imlek karena banyak kebutuhan oleh warga keturunan china untuk dijadikan sesaji,"kata ketua KUD Mino Saroyo, Untung Janyanto di Cilacap Kamis (23/1/14).

Dia menambahkan, ikan bawal putih hasil tangkapan nelayan tersebut tidak hanya dipasarkan di Cilacap tetapi diluar juga diluar daerah maupun diluar negeri. Pada saat ini para nelayan kesulitan untuk menangkap ikan bawal putih akibat dampak cuaca yang buruk yang terjadi diperairan selatan Jawa Tengah dan DIY. 

"Akibat dari cuaca yang buruk, kadang-kadang nelayan kecil yang melaut hanya membawa tiga atau empat ekor bawal putih, sehingga hanya untuk menutup biaya operasional yang dibutuhkan untuk melaut,"ujarnya.
( Sumber : antarajateng.com )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HARGA BAWAL PUTIH CAPAI Rp 500.000/Kg JELANG IMLEK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel