-->

MEMASOK IKAN KE SUPERMARKET MENJANJIKAN

Budilaksonoputra... Salah satu yang potensial untuk memasarkan ikan kosumsi adalah supermarket atau pusat pembelanjaan. Namum, berbeda dengan pasar lainnya, supermarket atau pusat pembelanjaan mempunyai tahapan dan persyaratan tertentu yang harus dipatuhi oleh semua pemasok kebutuhan bahan atau barang yang akan dipasarkan. Biasanya di supermarket barang yang dijual harus dalam kondisi fresh atau baru.

Pada tahap awal, pemasok terlebih dahulu mengajuan penawaran secara resmi ke supermarket. setelah disetujui , pemasok diminta melakukan presentasi mengenai potensi ikan tersebut. Jika berminat pihak supermarket akan mengajukan persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemasok.

Berikut ini adalah beberapa contoh persyaratan yang biasanya diajukan oleh pihak pengelola supermarket  kepada pihak pemasok :
  1. Pemasok harus mampu menyediakan ikan tertentu dengan standar yang telah ditentukan oleh pihak supermarket
  2. Pemasok harus mampu menyediakan ikan tertentu secara berkesinambungan
  3. Pemasok harus mampu memenuhi kuantitas yang dipesan oleh  pihak pengelola supermarket
  4. Pemasok harus mau atau dapat memberi harga yang sesuai dengan keinginan pihak pengelola supermarket. Minimal harganya sama harga ditingkat pembudidaya
 
Setelah semua persyaratan tersebut dipenuhi, pihak supermarket akan mengecek langsung ke lokasi budidaya yang dimiliki oleh pemasok. Pihak supermarket dapat membatalkan kontrak jika pihak pemasok dianggap tidak dapaat memenuhi permintaan karena luas lahan budidayanya tidak mencukupi. Cara mengantisipasinya, pemasok dapat bekerjasa dengan pembudidaya lainnya untuk mendirikan suatu lembaga atau kelompok koperasi agar dapat memenuhi permintaan pihak pengelola supermarket.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MEMASOK IKAN KE SUPERMARKET MENJANJIKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel