-->

KOSUMSI RUMPUT LAUT BERMANFAAT TUBUH MENJADI LANGSING

Budilaksonoputra....Para ilmuwan dari Newcastle University menemukan senyawa dalam rumput laut mampu menghentikan tubuh dalam menyerap lemak. Algianat yang ditemukan dalam rumput laut  yang berkasiat menekan pencernaan lemak dalam usus.

Temuan yang dikemukakan dalam Jurnal Food Chemistry menemukan peningkatan empat kali dalam satu jenis algianat. Peningkatan ini mampu melakukan penyerapan anti lemak sebesar 75 persen. Serat alami yang dikandung dalam rumput laut pun mampu mnghentikan tubuh dalam menyerap lemak itu.

Para peneliti menyelidiki kemampuan algianat dalam mengurangi lemak melalui enzim di pankreas. Reaksi dari enzim itulah membuat rendahnya jumlah lemak yang diserap. 

Hari hasil penelitian ini membantu para obesitas dalam menurunkan berat badannya. Ini adalah sebagai trobosan baru  yang menjadi cara yang terbaik dalam menghindari penyerapan lemak terlalu berlebihan bagi tubuh.

Saat ini masih dilakukan uji klinis terhadap mereka mengusumsi rumput laut oleh Profesor Jeff Pearson yang memimpin penelitian algianat ini.
( Referensi artikel dari Repulika )


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KOSUMSI RUMPUT LAUT BERMANFAAT TUBUH MENJADI LANGSING"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel