-->

SAMPAI TUA TUBUH TETAP SEGAR KOSUMSI IKAN

NENEK KUAT
Budilaksonoputra....Banyak mengosumsi ikan akan membantu mengurangi resiko penyakit medis dan fisik sebanyak 40 persen akan tetap menjaga tubuh orang tua tetap aktif. Ini adalah hasil penelitian dari para ilmuwan dari Institute Kesehatan dan Gizi Nasional di Jepang. 

Para ilmuwan tersebut meminta lebih 1000 pria dan wanita untuk mengisi kuesioner yang dirancang untuk menilai kebugaran mental dan fisik mereka. 

Mereka yang mengosumsi makanan yang mengandung protein hewani terutama ikan, sebanyak 39% kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit mental atau fisik selama tujuh tahun kedepan. Ikan mengandung gizi yang lengkap dan baik terutama omega 3 yang bermanfaat mengurangi rasa sakit radang sendi hingga membantu penyembuhan demensia atau pikun.

Protein adalah adalah kunci untuk membangun otot yang diperlukan untuk melindungi dari cideradan patah tulang, namum ditemukan bahwa tubuh akan sulit untuk menyerap nutrisi saat usia semakin menua. Oleh karena itu harus ada upaya lebih agar tetap sehat. Salah satu cara adalah mengosumsi banyak protein hewani.

Penelitian ini diterbitkan dalam Journal of The American Geriatrics Society
( Referensi artikel dari pikiran-rakyat )


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SAMPAI TUA TUBUH TETAP SEGAR KOSUMSI IKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel