-->

KABAR GEMBIRA : GURU DAERAH DAPAT PORSI DANA BESAR DI APBN 2015

ilustrasi ibu guru nengajar
Budilaksonoputra.....Pengembangan dan pelatihan untuk meningkatkan mutu guru, pada tahun 2015 mendapat alokasi dana 254 triliun. Dana ini diambil dari alokasi APBN 2015 dana untuk fungsi pendidikan sebesar 409 triliun. Dana 250 triliun akan dikirim ke daerah- daerah. Oleh sebab itu digunakan sesuai pos-pos masing

Menurut menteri pendidikan dan kebudayaan Anies Baswedan usai rapat dengan Menko Bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil di Kantor Perekonomian, mengatakan alokasi besar diperuntukan guru agar dapat meningkatkan kualitasnya.

Anies menambahkan, peningkatan kualitas guru memang menjadi salah satu bagian penting dan utama dari dana fungsi pendidikan yang ditransfer ke daerah. Mengapa alokasi dana untuk guru besar? Karena guru adalah pegawai negeri sipil daerah ( PNSD ). Maka oleh sebab itulah transfer besar dikirim ke daerah.

“Jumlah guru di Indonesia besar, rasio guru secara umum 1 : 17 lebih baik dibanding dengan Korea 1 : 32 dan Jepang 1 : 26.  Itulah masalah yang pelik guru di Indonesia dimana penyebarannya tidak merata. Ada sekolah yang kelebihan guru dan ada sekolahan yang kekurangan guru. Karena itu, kami akan mengaji kembali peraturan lima menteri yang mengatur tentang distribusi guru,” tuturnya

Semoga dengan pecanangan dari Anies Baswedan yang memikirkan nasib guru akan meningkatkan kualitas guru kedepan. Sehingga pendidikan di daerah-daerah terutama di luar pulau Jawa bisa setarap dengan kulitas pendidikan di Jawa dan Kota-kota besar.

Dan kami harapkan dengan dana yang besar untuk daerah bener-benar untuk peningkatan kualitas guru. Dan jangan sampai dana ini dialokasi untuk yang lain sehingga target yang diingin pemerintah pusat untuk peningkatan mutu dan kualitas guru tidak terwujud.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KABAR GEMBIRA : GURU DAERAH DAPAT PORSI DANA BESAR DI APBN 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel