-->

SMKN 2 KULONPROGRO DAPATKAN BANTUAN MOBIL DARI TOYOTA INDONESIA

Budilaksonoputra......Sekarang perusahaan sepeda motor dan mobil saling merebut pasar dengan cara mencari ahli menengah yang produktif untuk mengisi posisi tertentu. Seperti hal yang dilakukan oleh Toyota Indonesia dengan melakukan donasi atau bantuan kendaraan ke SMK-SMK.

Kali ini SMK Negeri 2 kulonprogo  mendapat donasi dariToyota Indonesia  berupa satu unit mobil Etios. Ini  adalah sebagai rangkaian donasi kendaraan utuh kepada Universitas dan SMK. Toyota Indonesia  membuat program baru untuk pendidikan yakni donasi kendaraan untuk prakrek untuk siswa Sekolah Menegah Kejuruan dan Universitas. Melaunching program ini petama kali pada setember  2014

Upaya ini merupakan salah satu wujud komitmen Toyota Indonesia untuk mendukung  peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, khususnya dalam menyiapkan SDM lokal yang handal. Donasi diserahkan Ketua Yayasan Toyota & Astra (YTA), Mintarejo Darmali didampingi oleh General Manager PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Teguh Trihono  kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kulonprogo, Dra Rr Istihari Nugraheni MHum dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY dan Bupati Kulonprogo. 

"Total Toyota Indonesia mendonasikan 18 unit kendaraan utuh kepada beberapa perguruan tinggi dan SMK di Indonesia guna mendukung kegiatan praktikum teknik. Kualitas sumber daya manusia lokal sangat penting terutama dalam menghadapi era persaingan yang kompetitif  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.


Toyota Indonesia berupaya untuk bisa membantu peningkatan kualitas SDM dengan memperkenalkan teknologi di dunia otomotif sebagai salah satu industri yang akan langsung terkena dampak penerapan MEA.

Teguh mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan wujud dari komitmen  Toyota Indonesia  untuk terus mendukung  peningkatan kualitas SDM Indonesia yang handal  sesuai dengan semangat Toyota Berbagi. Total nilai ekonomis dari donasi kendaraan utuh ini adalah lebih dari Rp 4 miliar. Sebelumnya, Toyota Indonesia telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 SMK Teknik di seluruh Indonesia. ( sumber : kedaulatan rakyat )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMKN 2 KULONPROGRO DAPATKAN BANTUAN MOBIL DARI TOYOTA INDONESIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel