-->

BIMTEK PENGOLAHAN RUMPUT LAUT DAN BANDENG DURI CABUT

Budilaksonoputra...Jepara. Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Payau (BBPBAP) melaksanakan bimbingan teknis  keterampilan pengolahan rumput laut dan bandeng duri cabutProgram GPS (Gender Budget Statement)/ pernyataan anggaran gender yang diikuti oleh 40 ibu-ibu istri Nelayan dan pembudidaya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BBPBAP Jepara, Kepala Dinas KP dan lurah Kelurahan Buku Jepara. Dalam sambutannya, Kepala BBPBAP Jepara menyampaikan bimtek ini sangat penting karena Kabupaten Jepara mempunyai potensi perikanan yang sangat banyak sehingga perlu dikembangkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mampu menghasilkan produk-produk olahan dari hasil perikanan sehingga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh Khas Jepara, seperti dodol rumput laut, krupuk rumput laut, abon ikan, permen rumput laut dan lain-lain.

Tujuan dan target yang ingin dicapai dalam bimtek adalah meningkatkanketerampilan serta kemampuan dalam mengolah rumput laut dan bandeng cabut duri secara mandiri atau secara kelompok sehungga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat pesisir. ( Sumber : BBPBAP Jepara )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BIMTEK PENGOLAHAN RUMPUT LAUT DAN BANDENG DURI CABUT "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel